INILAH TUJUAN HIDUP SEORANG MUSLIM

Unknown | 4/23/2014 | 0 komentar

INILAH TUJUAN HIDUP SEORANG MUSLIM

Allahlah yang berhak dijadikan tujuan hidup dan diperjuangkan oleh kam muslimin. Setiap pagi dan petang, Rasulullah saw berdzikir:
aku rela Allah menjadi Tuhan-ku, aku rela Islam menjadi agamaku dan aku rela Muhammad menjadi rasul dan utusan-Nya” (HR. Ahmad). 


Karena Allah, karena Islam dan kerasulan Muhammad telah menjadi tujuan hidup. Rasulullah pun memperjuangkan itu dengan penuh pengorbanan. Lihatlah ketika Nabi bergegas menuju Tha’if untuk menyeru penduduk Tha’if agar beriman kepada Allah. Akan tetapi, mereka dan anak-anak kecil menghujaninya dengan batu-batu besar, hingga Nabi berkata kepada mereka, “Dengan kerikil saja,” tetapi mereka tidak peduli.

Akhirnya, Nabi bersembunyi di balik kebun yang jauh dari penglihatan mereka, beliau duduk dengan kaki berlumuran darah. Usahanya sudah mencapai puncak, beliau kemudian berdo’a kepada Allah;
Ya Allah, aku mengadu keoada-Mu perihal lemahnya kekuatanku, minimnya siasatku dan kerendahan diriku dihadapan manusia, wahai Zat Yang Maha Penyayang, Engkaulah Tuhan bagi kaum tertindas. Engkaulah tuhanku. Kepada siapa lagi Engkau menyerahkanku? Kepad orang asing yang menyerangku atau kepada kerabat dan orang-orang dekat yang menguasaiku? asal Engkau tidak marah kepadaku, aku tidak peduli dan tidak menghiraukannya.

Lihatlah juga keteguhan hati khabib bin Ubay yang ditawan dan disalib oleh orang kafir. Ketika hendak dibunuh dan disalib Khabib bersajak;

Aku tidak peduli
Asal mati sebagai muslim sejati
Sebab, dimana pun aku mati
Pasti di sisi Tuhanlah aku kembali
Tujuanku adalah Allah,
Sedang Dia telah rela terhadapku
Keinginanku adalah surga,
Sedang ia sudah dekat dari kedua pelupuk mataku
Karena itulah aku tidak peduli.

*******

ditukil dari Khalid 'Umar 'Abdurrahman ad-Dusuqi, Bawaits as-Surur, Maghfirah Pustaka Jakarta

Wallahu ‘alam [kisah inspiratif]

Category: , ,

About wandibudiman.blogspot.com:
Blog ini merupakan blog yang dikelola oleh Wandi Budiman, seorang manusia lemah yang selalu mencari keridhaan dari Tuhannya (Allah swt). Terimaksih sudah berkunjung ke Blog ini Semoga apa yang sudah di posting di Blog ini menjadi Sesuatu yang bermanfaat.Amin..

0 komentar