ENGKAU ADALAH KETURUNAN SINGA

Wandi Budiman | 4/24/2014 | 0 komentar

ENGKAU ADALAH KETURUNAN SINGA

Pada suatu hari, seekor singa terpisah dari induknya ia begitu sedih dan mersa kehilangan, hingga ketika melihat segerombolan kambing, anak singa itu mengikutinya, hingga akhirnya masuk ke dalam komunitas mereka.


Anak kambing tersebut makan dedaunan layaknya seekor kambing, ia pun mencari makan di padang rumput seperti kambing pada umumnya; sampai tumbuh muda dan menjadi dewasa.

Ia mengembek dan makan rumout seperti kambing pada umumnya. Anak singa tersebut belum sadar kelebihan yang ia miliki.  Ia belum sadar memiliki kekuatan dan keberaniaan yang lebih besar dari pada seekor kambing.


Pada suatu pagi, anak singa tersebut pergi kesungai untuk menghilangkan dahaga. Di sana ia melihat wajahnya yang terpantul oleh kilatan air. Ia heran dan kagum. Wajahnya tidak menyerupai wajah kambing yang menjadi bapaknya. Wajah itu juga tidak sama dengan saudar-saudara dan ibunya.

Saat asik berpikir itulah singa tersebut bertemu gajah. Ia bertanya,

“Siapakah aku” tanya sing tersebut.

“keturunan singa, keturunan singa,” jawab gajah sambil bergegas pergi. Setelah mendengar keterangan itu, ia mengaum keras sekali sehingga menciutkan semua nyali kambing yang ada.

******
Renungkanlah. Anak singa yang beberapa waktu lalu masih mengembek, sekarang mampu mengaum garang. Apa yang terjadi? Apa yang membuatnya berubah? Tidak lain karena ia mampu menemukan jati dirinya. Ia berani unjuk kekuatan dan membuka tabir yang menutupi hakikat dirinya.

Percayalah pada diri sendiri, hingga akan tampak jelas kalau kita memiliki banyak hal yang sangat berpotensi.
******

ditukil dari Khalid 'Umar 'Abdurrahman ad-Dusuqi, Bawaits as-Surur, Maghfirah Pustaka Jakarta

Wallah ‘Alam [Kisah Inspiratif]

Category: ,

About wandibudiman.blogspot.com:
Blog ini merupakan blog yang dikelola oleh Wandi Budiman, seorang manusia lemah yang selalu mencari keridhaan dari Tuhannya (Allah swt). Terimaksih sudah berkunjung ke Blog ini Semoga apa yang sudah di posting di Blog ini menjadi Sesuatu yang bermanfaat.Amin..

0 komentar