ENGKAU PUN HARUS SEPERTI ALI

Wandi Budiman | 4/18/2014 | 0 komentar


JIKA MENGINGINKAN WANITA SEPERTI FATIMAH, ENGKAU PUN HARUS MENJADI SEPERTI ALI!


Banyak sekali pemuda yang bertanya, bagaimana cara mendapatkan istri yang shalehah pada zaman sekarang ini, zaman dimana fitnah merajalela tak pernah terbayangkan sebelumnya oleh manusia. Fitnah ini digambarkan oleh Rasulullah saw dalam sabdanya;

“Orang yang duduk pada zaman itu lebih baik daripada orang yang berdiri, yang berdiri lebih baik daripada yang berjalan, dan yang berjalan lebih baik daripada yang berlari. Barangsiapa tercebur ke dalamnya, ia akan terus tenggelam di dalamya, dan barangsiapa mendapatkan tempat berlindung, hendaknya ia berlindung dengannya. [Hadits Muttafaq ‘alaih, riwayat Bukhari, al-Manaqib, no. 3602; Kitab al-Fitan, no. 7081; Muslim, Kitab al-Fitan wa Asyrath as-Sa’ah, no. 2886.].

Jadi, jawaban dari pertanyaan ini, seperti yang dikatakan oleh seorang ulama salaf, adalah jika engkau ingin mendapatkan wanita seperti fatimah, engkau pun harus menjadi seperti Ali. Sebesar ketaatanmu kepada Allahlah Dia akan memberimu istri yang dapat membantumu melaksanakan ajaran agamamu dan urusan duniamu. Apa yang dianjurkan kepada para pemuda juga dianjurkan kepada para gadis [Jika engkau ingin mendapatkan suami seperti Ali, engkau pun harus menjadi seperti Fatimah]. Karena itu Allah berfirman dalam QS. An-Nur: 26;

الْخَبِيثَاتُ لِلْخَبِيثِينَ وَالْخَبِيثُونَ لِلْخَبِيثَاتِ وَالطَّيِّبَاتُ لِلطَّيِّبِينَ وَالطَّيِّبُونَ لِلطَّيِّبَاتِ أُولَئِكَ مُبَرَّءُونَ مِمَّا يَقُولُونَ لَهُمْ مَغْفِرَةٌ وَرِزْقٌ كَرِيمٌ
wanita-wanita yang tidak baik adalah untuk laki-laki yang tidak baik, dan laki-laki yang tidak baik adalah buat wanita-wanita yang tidak baik (pula), dan wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki- laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik (pula). mereka (yang dituduh) itu bersih dari apa yang dituduhkan oleh mereka (yang menuduh itu). bagi mereka ampunan dan rezki yang mulia (yaitu surga).

Ayat ini menunjukkan kesucian 'Aisyah r.a. dan Shafwan dari segala tuduhan yang ditujukan kepada mereka. Rasulullah adalah orang yang paling baik Maka pastilah wanita yang baik pula yang menjadi istri beliau.

Semakin dekat manusia dengan Allah, Allah akan membawakan untuknya seorang istri salehah [suami saleh] sesuai dengan kesalehan pribadinya. Oleh sebab itu, setiap kedekatan itu akan mencapai titik akhirnya di surga, di mana Allah menganugrahkannya bidadari-bidadari yang elok.

Ditukil dari Syaikh Mahmud al-Mashri. Az-Zawwj al-Islami as-Sa’id (Bekal Pernikahan)

Category: , ,

About wandibudiman.blogspot.com:
Blog ini merupakan blog yang dikelola oleh Wandi Budiman, seorang manusia lemah yang selalu mencari keridhaan dari Tuhannya (Allah swt). Terimaksih sudah berkunjung ke Blog ini Semoga apa yang sudah di posting di Blog ini menjadi Sesuatu yang bermanfaat.Amin..

0 komentar