TANAH YANG PENUH ULAR BERBISA

Wandi Budiman | 5/09/2014 | 0 komentar

TANAH YANG PENUH ULAR BERBISA

Dikisahkan di belahan dunia lain, tepatnya di Amerika ada seorang lelaki yang mengalami pensiun dini. Setelah mengambil uang pesangon, dia membaca iklan koran yang isinya menjual sebidang tanah dengan harga murah. Dia tertarik, harga tanah itu sangat murah dan uang pesangonnya juga mencukupi. Tanpa memeriksa kondisi tanah tersebut, dia langsung menemui perusahaan yang ingin menjual tanah dan membayarnya kontan dengan uang pesangonnya.

Namun, ketika memeriksa tanah barunya tersebut, dia langsung shock. Tanah itu rusak dan tidak bisa dimanfaatkan. Bagaimana bisa dimanfaatkan, sedang tidak ada sumber air, tandus, tidak rata, dan penuh dengan ular berbisa yang besar dan menakutkan.


Akhirnya lelaki tersebut pulang ke rumah dan merenungi musibah yang menimpanya. Kemudian dia menemukan ide baik. Dia memutuskan untuk menjadikan tanah tersebut untuk menjadi ternak ular. Dia pun segera mengikuti training beternak ular dan memulai pekerjaannya dengan semangat tinggi.

Apa yang terjadi? Orang tersebut benar-benar menjadi pengekspor ular besar ternama yang banyak melakukan kontrak dengan berbagai kebun binatang. Tempat peternakannya juga menjadi tujuan pabrik sepatu dan ikat pinggang untuk membeli kulit ular. Dia juga mendirikan laboratorium di dalam peternakannya, mengumpulkan bisa ular dan menjualnya ke toko obat. Selain itu, dia menjadikan peternakannya sebagai kawasan rekreasi yang indah memesona. Semua itu mendatangkan pemasukan yang jauh lebih besar dibanding ketika tanah itu bisa ditanami.

Maka ubahlah sengsara menjadi nikmat ! .... dengan selalu berpikir positif terhadap apa yang telah Allah berikan [takdirkan] kepada kita. Karena Allah lebih mengetahui tentang kita, kebaikan yang akan di peroleh, serta tidak akan memberikan ujian yang hambanya tidak mampu untuk memikulnya.
******
ditukil dari Khalid 'Umar 'Abdurrahman ad-Dusuqi, Bawaits as-Surur, Maghfirah Pustaka Jakarta

Semoga bermanfaat [Kisah Inspiratif]

Category: ,

About wandibudiman.blogspot.com:
Blog ini merupakan blog yang dikelola oleh Wandi Budiman, seorang manusia lemah yang selalu mencari keridhaan dari Tuhannya (Allah swt). Terimaksih sudah berkunjung ke Blog ini Semoga apa yang sudah di posting di Blog ini menjadi Sesuatu yang bermanfaat.Amin..

0 komentar